Beberapa Keajaiban Dunia yang ada di Indonesia



1. Lumpur Lapindo
Banjir Lumpur Panas Sidoarjo atau Lumpur Lapindo atau Lumpur Sidoarjo (Lusi) , adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sejak tanggal 29 Mei 2006. Semburan lumpur panas selama beberapa bulan ini menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta mempengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur.


2. Bank Century
Benarkah ada Skandal di Bank Century yang diduga telah merugikan keuangan negara sekitar Rp6,7 triliun, dimana bank tersebut saat ini telah berganti nama menjadi Bank Mutiara? Akhir-akhir ini banyak pemberitaan media massa menulis "Skandal Bank Century", salah satunya adalah berita yang dimuat disitus liputan6, dengan judul berita "Skandal Bank Century Mengalir Sampai Jauh". Sekali lagi benarkah ada Skandal di Bank Century?


3. Gayus Tambunan
Gayus Tambunan, seorang biasa yang tiba-tiba ramai diperbincangkan. Gayus Tambunan sebenarnya hanya seorang pegawai negeri sipil biasa golongan IIIA di sebuah Kantor Pajak. Bak seorang artis Indonesia, namanya melejit menyaingi Dewi Persik, Aura Kasih, Syahrini dan bahkan Kontes SEO NegeriAds.com Solusi Berpromosi pun kalah tenar.


4. Hukum
Hukum di Indonesia merupakan campuran dari sistem hukum hukum Eropa, hukum Agama dan hukum Adat. Sebagian besar sistem yang dianut, baik perdata maupun pidana, berbasis pada hukum Eropa kontinental, khususnya dari Belanda karena aspek sejarah masa lalu Indonesia yang merupakan wilayah jajahan dengan sebutan Hindia Belanda (Nederlandsch-Indie). Hukum Agama, karena sebagian besar masyarakat Indonesia menganut Islam, maka dominasi hukum atau Syari'at Islam lebih banyak terutama di bidang perkawinan, kekeluargaan dan warisan. Selain itu, di Indonesia juga berlaku sistem hukum Adat yang diserap dalam perundang-undangan atau yurisprudensi, yang merupakan penerusan dari aturan-aturan setempat dari masyarakat dan budaya-budaya yang ada di wilayah Nusantara.


Dan masih banyak yang lain nya. Bagaimana menurut rekan blogger dan pembaca semua. tepat atau tidak kalau beberapa ulasan diatas saya jadikan Keajaiban di Indonesia?




Share your views...

0 Respones to "Beberapa Keajaiban Dunia yang ada di Indonesia"

Posting Komentar

 

Nais Inpoh

free counters

Cupuh Mobile

Mobile Edition
By Blogger Touch

Komunitas Blogger Indonesia

Blog ini ada di Komunitas Blogger Indonesia -AntarBlog-

Networkedblogs

© 2010 Cupuh All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info